Jumat, 10 Februari 2017

Makanan Dan Minuman Yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

 Untuk meningkatkan kualitas tidur yang baik, pilihlah makanan yang dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin di otak. Cari tahu apa saja Makanan Dan Minuman Yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak dan yang mengandung serototnin dan melatonin.

Selamat datang kembali di salah satu website resmi milik Alfian Herbal. Alfian Herbal merupakan tempat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh untuk mengobati segalam jenis penyakit baik penyakit akut maupun penyakit kronis. Salah satunya kami menyediakan Gingko Biloba Plus Capsule yaitu Obat Penyakit Raynaud yang sangat efektif mengobati mengobati sekaligus mencegah penyakit raynaud. Tapi untuk saat ini kami tidak akan memberikan informasi mengenai produk kami melainkan akan memberikan informasi mengenai Makanan Dan Minuman Yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak, untuk anda yang belum mengetahui langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Makanan Dan Minuman Yang bikin tidur lebih nyenyak

Makanan Dan Minuman Yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak | Tidur adalah aktivitas yang paling penting dalam hidup. Biasanya, semakin banyak pikiran seseorang, akan semakin sulit dia untuk tidur. Kebiasaan ini juga berlaku bagi penderita insomnia. Yang tentu saja, barakibat turunnya stamina tubuh karena otak tidak berhenti bekerja.

Namun hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Karena makanan ini merelaksasi otot yang tegang, menenangkan pikiran, serta mengaktifkan hormon untuk membantu tidur yaitu serotonin dan melatonin, berikut diantaranya :
  • Pisang
Pisang mengandung magnesium dan kalium yang membuat otot-otot lebih rileks. Dalam pisang juga mengandung triptofan yang memicu produksi serotonin di otak. Sehingga hal ini bisa membuat suasana hati lebih baik, tidur pun lebih nyenyak.
  • Anggur
Buah yang satu ini tinggi kalium dan magnesium, selain itu juga kaya melatonin. Hormon yang satu ini membuat tidur terlelap.
Namun ingat, pilih konsumsi buah anggur bukan minuman anggur. Sebagian besar melatonin hilang pada saat produksi wine ataupun alkohol.
  • Almond
Kacang yang satu ini kaya magnesium dan triptofan yang membuat otot-otot tubuh lebih rileks. Selain itu juga mengandung protein yang membantu membuat stabil gula darah.
  • Kale dan sayuran hijau lain
Sayuran hijau seperti kale mengandung kalsium tinggi yang membantu mengubah asam amino di otak menjadi melatonin. Produksi hormon inilah yang membuat tubuh jadi lebih mudah mengantuk.
Sayuran hijau juga kerap menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ingin mengonsumsi susu dan produk olahannya. Dibandingkan susu, sayuran hijau memiliki manfaat yang sama membuat tidur lebih nyenyak dan rendah lemak.
  • Ceri
Studi beberapa tahun terakhir mengungkap buah ceri terbukti meningkatkan melatonin dalam tubuh. Salah satunya studi dari Northumbria University, Inggris mengungkap mengonsumsi jus ceri bisa membuat tidur lebih 40 menit lebih nyenyak.
Nah, bagi Anda yang sulit tidur, cobalah untuk mengonsumsi buah ceri atau minum segelas jus ceri sebelum tidur.
  • Madu
Mengonsumsi madu dalam air putih bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak malam ini. Meski mengandung glukosa, madu bisa menekan hormon stres. Sehingga tak heran jika mengonsumsi madu bisa membuat tidur lebih nyenyak. 
  • Susu hangat
Segelas susu hangat sebelum tidur juga menjadi solusi untuk tidur nyenyak pada malam hari. Susu kaya akan akan triptofan yang akan menghasilkan serotonin. Tingginya kalsium di susu juga bisa membuat triptofan di  otak menjadi melatonin.
  • Teh chamomile
Teh chamomile sudah dikenal sejak lama sebagai solusi mengatasi insomnia. Hal ini karena chamomile mengandung flavonoid dan glisin yang bisa mengurangi rasa  cemas dengan relaksasi saraf dan otot.
Akan tetapi, menurut University of Maryland Medical Center, minum teh ini tidak disarankan untuk wanita hamil.

BACA JUGA >> Tes Kesehatan Yang Wajib Dilakukan Perempuan

Makanan Dan Minuman Yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

0 komentar:

Posting Komentar